Pilih Daging Sapi Terbaik dengan Cara Ini

Daging sapi adalah salah satu jenis daging yang paling populer. Di dalamnya terkandung protein, vitamin, dan mineral berkualitas tinggi. Menyantap daging sapi baik untuk meningkatkan pertumbuhan dan pemeliharaan otot. Kaya akan sumber zat besi, daging sapi juga dapat mengurangi risiko anemia.

Untuk mendapatkan manfaat daging sapi secara maksimal, kamu perlu memilih daging sapi terbaik. Caranya adalah dengan memperhatikan beberapa aspek. Berikut informasinya!

Tentukan tempat membelinya

Secara umum, membeli daging dari tukang daging adalah pilihan yang tepat karena kemungkinan kamu akan mendapatkan daging sapi yang lebih segar dan berkualitas lebih tinggi daripada daging yang dibeli di supermarket. Rata-rata tukang daging juga memberikan kualitas daging tertinggi kepada pelanggan daripada menawarkan kualitas yang lebih rendah.

Jika membeli dari tukang daging, kamu tentu harus memperhatikan kebersihan tempat jualnya. Selama tempat kamu membeli daging tidak berbau menyengat dan bersih, seharusnya kamu bisa mendapatkan daging sapi terbaik.

Perhatikan warnanya

Memilih daging sapi berdasarkan warnanya tidak susah. Kamu hanya perlu memilih daging yang warnanya kemerahan atau keunguan dan terlihat masih segar.

Oksigen dari udara yang bereaksi dengan pigmen daging membentuk warna merah cerah yang biasanya terlihat pada permukaan daging yang dijual di supermarket. Bagian dalam daging mungkin berwarna coklat keabu-abuan karena kurangnya oksigen yang menembus di bawah permukaan.

Teksturnya harus kenyal

Daging sapi yang bertekstur kenyal menjadi tanda bahwa daging sapi terbaik layak dikonsumsi. Peganglah daging saya saat kamu membelinya untuk mengetahui teksturnya.

Daging yang masih baru dan segar akan kembali ke bentuk semula setelah kamu menekannya. Jika terasa lembek atau bentuknya tidak kembali seperti semula setelah ditekan, jangan dibeli karena itu menandakan daging tersebut sudah tidak segar.

Aroma juga penting jadi pertimbangan

Meskipun aroma daging segar hampir tidak bisa dideskripsikan, daging yang sudah tidak baik memiliki bau yang tajam dan busuk. Setelah membusuk, daging tidak lagi aman untuk dimakan. Jika daging sapi yang kamu beli beraroma segar khas sapi, itu berartinya dagingnya masih segar dan aman dikonsumsi.

Related Articles

Responses

Your email address will not be published. Required fields are marked *