Bisnis Makanan dan Minuman Paling Menguntungkan

Bisnis Makanan dan Minuman

Tertarik membuka bisnis tapi masih bingung memilih jenis bisnisnya? Ada beberapa ide bisnis makanan dan minuman yang bisa kamu coba.

Ide bisnis di bawah ini tidak hanya menawarkan peluang keuntungan yang besar, tapi juga kemudahan menjalankannya. Apa saja?

Ide bisnis minuman bubble tea

Ide bisnis makanan dan minuman nomor satu yang paling menguntungkan adalah bubble tea. Bisnis ini paling menguntungkan karena harga pokok penjualan (COGS) relatif rendah, berkisar dari 10% hingga 15%.

Bubble tea juga sangat mudah dibuat dan relatif sederhana untuk menjaga kualitasnya tetap konsisten. Kamu hanya perlu mengikuti formula dan resepnya. Melatih staf juga sangat mudah karena bubble tea tidak memerlukan keahlian khusus apapun (tidak seperti memasak) untuk membuatnya.

Kelebihan

Beberapa kelebihan ide bisnis bubble tea adalah:

  • Permintaan yang tinggi. Saat ini, semua orang minum bubble tea dan jika kamu tidak tahu apa itu bubble tea, kamu pasti ketinggalan.
  • Tingkat turnover yang tinggi. Kamu tidak membutuhkan ruang yang besar. Orang-orang cenderung mengambil bubble tea dan pergi. Itulah mengapa model bisnis ini sangat menarik.
  • Tidak membutuhkan banyak investasi. Semua peralatan sebenarnya sangat terjangkau.
  • Mudah dibuat. Tidak perlu keahlian yang sangat tinggi untuk dapat membuat produk menjadi bagus karena semuanya ada dalam formula. Itulah yang membuat produk dan model bisnis ini begitu menarik.

Kekurangan

Kekurangan dalam menjalankan bisnis ini adalah harga yang rata-rata relatif murah. Ini berarti kamu harus menjual banyak agar bisa untung.

Bisnis ini juga sangat kompetitif. Saat ini sudah banyak kedai bubble tea yang berlokasi strategis. Jadi, kamu harus siap bersaing.

Bisnis makanan dan minuman es krim

Bisnis makanan dan minuman paling menguntungkan selanjutnya adalah toko es krim.

Kelebihan

Harga pokok penjualan untuk es krim juga relatif rendah dibandingkan dengan restoran layanan lengkap.

Quality control pasti merupakan kelebihan ide bisnis ini karena kamu bisa membuat formula es krim sendiri. Pada dasarnya, kamu hanya perlu mengikuti resep dan membuat campuran A, campuran B, campuran C, dan keluarlah sebuah produk.

Bisnis ini tidak membutuhkan tenaga kerja yang sangat terampil dan bakat untuk membuat produk.

Dan siapa yang tidak suka es krim? Semua orang menyukai es krim dan penjualanmu mungkin meningkat saat cuaca panas.

Kekurangan

Beberapa kekurangan dari menjalankan toko es krim adalah bahwa harga peralatannya sedikit lebih tinggi. Harga jualnya juga rata-rata rendah. Jadi seperti halnya bubble tea, kamu harus menjual banyak agar untung.

Ide bisnis makanan ramen

Ide bisnis makanan dan minuman lain yang tidak kalah menguntungkan adalah kedai ramen.

Kelebihan

Ramen luar biasa dalam hal profitabilitas. Harga pokok penjualan berkisar dari 15% hingga 20% dan ada permintaan yang tinggi untuk itu karena orang menyukai ramen.

Harga rata-rata jauh lebih tinggi dibandingkan dengan bubble tea atau es krim. Kamu bisa menjualnya dengan harga lebih mahal jika menawarkan lebih banyak topping.

Meskipun ramen dibuat tidak sesederhana bubble tea atau es krim, ramen juga mudah dibuat. Kamu tidak butuh koki ahli, hanya orang yang bisa membuat ramen lezat saja dan punya resep enaknya.

Bagian terbaik dari bisnis ramen? Omset super cepat.

Ramen tidak hanya cukup cepat dibuat, tetapi juga cepat dimakan. Di Jepang, ramen dimaksudkan sebagai makanan cepat saji, di mana kamu harus makan dengan cepat.

Kekurangan

Di sisi lain, investasi bisnis ramen jauh lebih tinggi dibandingkan dengan toko bubble tea atau es krim. Kamu perlu mempertimbangkan peralatan, bahan, dan jumlah staf yang lebih besar biayanya.

Untuk toko bubble tea dan es krim, ada kasus di mana kamu hanya membutuhkan 1 atau 2 staf di lokasi. Sedangkan toko ramen membutuhkan lebih banyak untuk menjalankannya.

Dan karena populernya ramen, persaingan menjadi sangat ketat. Banyak nama besar dari Jepang mendirikan toko di Indonesia. Jadi kamu harus mempertimbangkan bagaimana kamu akan bersaing dengan mereka.

Pizza

Related Articles

Responses

Your email address will not be published. Required fields are marked *